IQPlus,(28/8) - PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) terus menunjukkan tren peningkatan pra penjualan yang positif. Hingga Bulan Juni 2024, PANI telah membukukan pra-penjualan sebesar Rp3,3 triliun atau mencapai 60% dari target penjualan tahun 2024 sebesar Rp5,5 triliun. "Hal ini menunjukkan bahwa PANI telah melampaui setengah dari target tahunannya dalam kurun waktu 6 bulan," kata Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma, dalam acara Public Expose Live 2024, Rabu (28/8). Selama kuartal pertama dan keduanya, PANI telah memasarkan beragam jenis produk dalam berbagai segmen. Segmen pertama adalah kavling komersial yang berlokasi di CBD PIK2. Kemudian, untuk segmen produk hunian, PANI memiliki beberapa proyek yang telah berjalan, seperti Bukit Nirmala, Pantai Bukit Villa, Ilona @Pasadena Hills, Pasadena Spring, Sapporo Residence, Rumah Milenial, Permata Hijau Residence, Pasir Putih Residence, Permata Golf Residence and The Golf Signature. Segmen terakhir adalah produk komersial yang mencakup RukanMarina Bay, SOHO The Bund, Bizpark PIK2, Rukan Petak Sembilan (Cin Te Yen), and Rukan Lau Pa Sat, Rukan Little Siam, SOHO Miami dan SOHO The Riverside Boulevard. Sebagai informasi, PANI telah berhasil membukukan kinerja yang positif dalam Semester I Tahun 2024. Selama enam bulan pertama 2024, PANI meraih pendapatan sebesar Rp1,3 triliun yang menunjukkan perkembangan yang stabil dan menjanjikan dari tahun sebelumnya. Penambahan entitas anak PANI berkontribusi besar pada perolehan laba kotor yang dibukukan oleh PANI enam bulan pertama tahun ini. Lebih lanjut, PANI membukukan lonjakan signifikan sebesar 35% dalam laba bersih yang dapat diatribusikan kepada PANI sebesar Rp 286 miliar dibandingkan dengan Rp 211 miliar yang dibukukan pada Semester I Tahun 2023. Hal ini dapat diraih karena PANI berhasil mengkonsolidasikan tambahan anak perusahaan pada akhir tahun 2023 yang didanai rights issue kedua sebesar Rp 10,5 triliun. (end)