IQPlus, (16/8) - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dalam hal ini anak usahanya PT Jasa Marga Related Business telah mempercayai pembangunan xpress hotel di rest area km 379A kepada PT Puri Sentul Permai tbk (KDTN), yang merupakan hotel keenam dari PT Puri Sentul Permai tbk (KDTN). Berbeda dengan Xpress Hotel milik KDTN di rest area sebelumnya, xpress hotel yang sedang kami bangun ini akan dilengkapi fasilitas Lounge yang mempunyai kolam renang dan area bermain anak. Lounge ini akan kami kerjasamakan dengan pihak bank yang mengelola kartu kredit, dimana pengguna kartu kredit ini dapat menikmati layanan Lounge secara gratis. Seperti yang kita ketahui keberadaan rest area memiliki peran yang sangat penting sebagai tempat istirahat para pengendara dan penumpang agar terjaganya kebugaran fisik dan psikologis yang berdampak pada kenyamanan dan kebugaran pikiran para pengendara. disisi lain rest area juga berfungsi sebagai tempat beristirahatnya kendaraan setelah menempuh jarak jauh. Rolf Pohan Direktur KDTN mengungkapkan, "Perjalanan KDTN sejak IPO November tahun 2022 lalu tetap konsisten dalam pengembangan bisnis xpress hotel di rest area. Sampai dengan dibangunnya xpress hotel ke enam ini KDTN akan memiliki 200 unit kamar dan meeting room yang dilengkapi dengan fasilitas Lounge, tempat bermain anak dan kolam renang." Dalam operasional-nya Lounge yang dibangun KDTN ini akan berkolaborasi dengan UMKM untuk penyediaan makanan-nya sementara untuk metoda pembayarannya, KDTN menggandeng bank penerbit kredit card dan dengan pembayaran elektronik digital. Seluruh xpress hotel milik KDTN telah kami operasikan termasuk cara pembayarannya dengan sistem digitalisasi. Kami percaya hal tersebut dapat memudahkan pelayanan xpress hotel KDTN. Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama pembangunan xpress hotel & lounge di rest area KM 379A antara PT Puri Sentul Permai tbk (KDTN) dan anak usaha PT Jasa Marga tbk, maka hal ini semakin mengukuhkan KDTN sebagai Pelopor Pembangunan Xpress Hotel di rest area. "Kami merasabangga bahwa KDTN telah dipercaya oleh anak usaha PT Jasa Marga tbk yang merupakan Perusahaan BUMN sebagai pelopor pembangunan jalan tol dan pemilik rest area di Indonesia. Kami yakin bahwa rencana pengembangan bisnis KDTN di rest area akan lebih mudah diwujudkan dengan adanya langkah kerja sama ini", Kata Rolf menambahkan. Diharapkan kehadiran xpress hotel & lounge KDTN di rest area tersebut akan membawa manfaat dan memberikan pengalaman baru untuk para pengguna jalan tol ditengah perjalanannya, dengan beristirahat sejenak di xpress hotel atau lounge milik KDTN para pengendara dapat melanjutkan perjalanan dengan lebih focus dan bugar sehingga dapat terhindar dari kecelakaan yang bisa saja terjadi. "Besar harapan kami bisnis xpress hotel & lounge yang berinvestasi cukup tinggi ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada semua pihak, tidak hanya kepada para pengguna jalan tol, tetapi juga kepada lingkungan sekitar melalui kolaborasi UMKM, serapan tenaga kerja dan partisipasi pembangunan daerah Batang melalui serapan Pajak Asli Daerah (PAD). Kami (KDTN) membuka lebar kesempatan bagi siapapun baik pihak corporate maupun perorangan yang ingin bermitra untuk berkontribusi atau berinvestasi dalam mengembangkan xpress hotel & lounge di rest area dalam tol di Indonesia." tutup Rolf kepada media. (end)